Covid-19

Perumda Parkir Makassar Raya Kawal Kinerja Satgas Detektor dan Nakes Kecamatan Tamalanrea

Irham : "Saya harapkan supaya warga jangan mendengarkan informasi hoax tentang kejelekan Tim Detektor dan Nakes"

Compaksulsel.com-MAKASSAR – Perumda parkir Makassar raya turun mendampingi tugas tim Detektor Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea. Kala itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) ikut mengawal para satgas Makassar Recover. Alhasil selama kegiatan, laju virus covid 19 Kota Makassar dapat terkendali dan cepat terputus penyebarannya.

“Ini sesuai apa yang menjadi program bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Sehingga kita hadir mendampingi dan menurunkan 2 mobil patroli Tim Reaksi Cepat. Agar kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik,”ujar Dirut Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar.

Apalagi Satgas Detektor dan Nakes, kata dia sudah menjalankan tugasnya dengan memeriksa kesehatan warga.

“Pemeriksaan kesehatan itu gratis. Saya harapkan supaya warga jangan mendengarkan informasi hoax tentang kejelekan Tim Detektor dan Nakes.
Tujuan mereka mendeteksi, kalau mendapatkan warga terpapar covid akan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut,”ujarnya.

Terpisah, Lurah Buntusu, Mensani Kenca menambahkan jika pada kegiatan itu telah berjalan dengan baik. Namun masih ada yang akan diperbaiki lagi.

“Kami akan menggenjot lagi sosialisasi ke RT-RW. Jika tim detektor sebagai langkah awal mendata warga berbasis RT. Alhamdulillah sudah mulai pergerakan dengan melakukan sentuhan hati agar kiranya warga mengerti,”ujarnya.

Lain pula, dikatakan Camat Tamalanre, Kaharuddin Bakti. Ia mengharapkan warga tetap mendukung program Makassar Recover, supaya Covid 19 bisa ditekan penyebarannya di wilayah ini.

Diketahui Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea menurunkan 178 Satgas Detektor dan Tenaga Kesehatan (Nakes) 38 orang.

Hadir pula dalam kegiatan, Camat, Master Tamalanrea, Perumda Parkir Makassar, Lurah, Pendamping Kelurahan, Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri. (Rul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button