Berita

Tak Kenal Hari Libur, Perumda Parkir Makassar Terus Meningkatkan Pendapatan

Tak Punya Space Parkir dan Bikin Macet, Perumda Parkir Makassar Tegur Badan Usaha

Compak.Sulsel.Com – MAKASSAR -Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya terus mendata para pelaku usaha yang dianggap menggunakan fasilitas untuk melebarkan usahanya, seperti Toko Handphone, Toko Baju, Bengkel Motor, dan Toko Sepatu tepatnya, di Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Sabtu 21 Agustus 2021.

Hadir pula dalam kegiatan, Direktur Operasional (Dirops) Susuman Halim, Kabag Umum, Kabag Pengelolaan, Kabag Produksi dan staf.

“Semua badan usaha diwajibkan langganan parkir setiap bulannya, sebab mereka menggunakan fasilitas umum untuk berjualan, sehingga space pelataran parkirannya tak ada sehingga menimbulkan kemacetan,”kata Dirut Perumda Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar.

Sebelum menetapkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para pelaku usaha tentang dasar Hukum dan regulasi yang ada,baik itu Berupa Perda maupun Surat Keputusan Walikota.

“Hal ini kita lakukan dalam memaksimalkan Potensi pendapatan parkiran apalagi dimasa pandemi Covid19 ini”

Lanjut Irham,Kami terus bergerak tidak tinggal diam begitu saja, walau pun dihari libur. Saya turunkan Tim Parki Langganan Bulanan (PLB) yang didampingi oleh Tim Reaksi Cepat,”tuturnya.

Kenapa ada Parkir Langganan Bulanan (PLB), sebab kata Dirut Perumda Parkir Makassar adalah PLB Merupakan pungutan Parkir atas pemanfaatan Pelataran badan Usaha yang di manfaatkan sebagai tempat parkir dalam rangka menunjang kegiatan badan Usaha tersebut.itupun setelah di lakukan survei dan pendataan lalu kemudian dilakukan Uji Potensi untuk menentukan besaran tarif perbulannya”,papar Irham(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button