Humas Polda Sulsel

Tim 3 PPKM Level 3 Melaksanakan Giat Penertiban Masker Di Jalan Hertasning Depan Masjid Chang Hoo

Compaksulsel.com – Gowa (sulsel) — Demi meningkatkan kedisiplinan prokes utamanya penggunaan masker di masa PPKM Level 3, tim 3 melaksanakan giat operasi penertiban di Jalan Poros Hertasning depan Masjid Muhammad Chang Hoo. Ahad (22/08/2021) siang.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu diawali dengan apel siaga gabungan di halaman kantor bupati gowa yang dihadiri oleh gabungan instansi Pemerintah dengan di back up TNI-Polri dengan di pimpin oleh Ketua Pengandilan Agama yang dalam hal ini diwakili oleh Ridwan Raja.

Setelah apel siaga, dilanjutkan giat PPKM dengan berpatroli menyisir jalan Mustafa Dg Bunga sambil memberi himbauan melalui mobil penerangan dengan menggunakan pengeras suara.

Selanjutnya stasioner di jalan tun abdul razak hertasning depan Masjid Chang Hoo untukelaksanakan penertiban masker kepada para prngguna jalan yang tidak matuhi prokes wajib masker.

Beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan enam diberhentikan utamanya yang tidak memakai masker untuk segera memakainya dan yang tidak membawa masker sama sekali diberi masker namun setelah dilaksanakan tes swab.

“Sebanyak 17 orang yang di lakukan swab ditempat kemudian diberi hinbauan untuk tidak lupa memakai masker saat keluar rumah karena masker sudah menjadi kewajiban selama masa pandemi covid-19.” ungkap Ipda Muh. Syafri.

Disela-sela kegiatan, Kasi Humas Somba opu Ipda Muh Syafri yang ikut tergabung dalam Tim 3 PPKM saat di wawancarai oleh awak media mengatakan bahwa semoga dengan pelaksanaan PPKM ini masyarakat akan lebih berdisiplin dalam menjalankan prokes utamanya dalam penggunaan masker, juga mengurangi resiko kematian akibat pandemi covid-19 dan berharap dengan kedisiplinan warga menyikapi hal tersebut, PPKM tidak di perpanjang lagi. harapnya.

Giat operasi PPKM oleh Tim 3 berakhir pada pukul 17.00 Wita, dengan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button