Berita

SAdAP : Mari Kita Rawat Keberagaman, Hindari Provokasi Yang Ingin Memecah Belah Bangsa.

Compaksulsel.com – Nasional : Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel di Ibu kota DKI Jakarta menyayangkan adanya insiden gesekan antar warga di kota kendari Sulawesi Tenggara.

Menurut pria yang akrab disapa SAdAP ini, sudah bukan zamannya lagi kekerasan dijadikan solusi dalam menyelesaikan masalah. Sebenarnya kita harus menyadari bahwa konflik yang terjadi di tengah masyarakat itu adalah ulah dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak keharmonisan yang tercipta selama ini.

“Masalah yang dihadapi jangan diselesaikan dengan sumbu yang pendek, karena akan menyebabkan kerugian materi juga korban jiwa” Ucap SAdAP dalam panggilan telepon selulernya. Rabu (15/09/21).

Saya berharap semua pihak bersama sama agar dapat menahan diri, permasalahan pribadi sebaiknya diselesaikan secara pribadi melalui unjuk pikir dan unjuk rembug, jangan konyol lah, urai SAdAP.

“Saya juga meminta agar semua pihak menahan emosi dan saling mengingatkan untuk tidak terpancing ulah provokator, serahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas penyebab terjadinya kekisruhan antar warga. Saya yakin bapak kapolda akan bergerak cepat untuk menjaga stabilitas keamanan khususnya di kota kendari dan Sultra pada umumnya. Mari kita rawat kebersamaan, tanggalkan ego masing masing pihak, dan jangan terpancing isu provokatif yang sengaja dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memperkeruh kondisi yang telah berangsur-angsur membaik”, Pinta SAdAP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button