Makassar

World Clean Up Day, Warga Kecamatan Tallo Bersih-Bersih Lorong dan Drainase

Compaksulsel.com – Makassar — Berbagai komunitas warga di Kecamatan Tallo Kota Makassar berkumpul memperingati Hari Bersih – Bersih Sedunia (World Clean Up Day), Sabtu (18 /09/2021.)

Kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Suangga di sepanjang Jalan Abdul Rahman Hakim dan beberapa lorong yang menghubungkan pemukiman warga dimulai sejak pukul 06.30 Wita hingga menjelang siang.

Camat Tallo, Aulia Arsyad yang memimpin pelaksanaan kerja bakti mengatakan ada ratusan warga yang berbaur bersama para Lurah, pegawai kecamatan/kelurahan se Kecamatan Tallo, Ketua RT/RW dan satgas kebersihan.

” Kami mengajak berbagai pihak terlibat dalam World Clean Up Day ini, agar kesadaran warga semakin baik dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya”, Ungkap Camat yang baru menjabat sekitar 3 pekan ini.

Sementara itu Plt Lurah Suangga, Suryadi dalam menyukseskan hari bersih – bersih sedunia, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Suangga ikut berpartisipasi.

” bersama Ketua LPM, Ketua RW dan RT, Penerima PKH, Pengurus PKK, dan warga Kelurahan Suangga, kami membersihkan lorong dan drainase yang tampak kotor oleh sampah plastik dan gulma yang tumbuh di sekitar saluran drainase”, Ujarnya.

Di akhir acara, Camat Tallo berswafoto dan melepas penat dengan acara hiburan dan makan bersama.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button