Pendidikan

Bertepatan Hari Pahlawan, Politeknik LP3I Makassar Gelar Wisuda*

Compaksulsel.com – MAKASSAR — Bertepatan pada peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021), Politeknik LP3I Makassar kembali menggelar acara wisuda dengan tema ‘Unggul, Berdaya Saing dan Adaptif’.

Pelaksanaan wisuda yang di gelar di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar ini diikuti sebanyak 269 wisudawan/ wisudawati dari program studi Akuntansi Keuangan Publik, Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Administrasi Pemerintahan dengan jenjang pendidikan Sarjana Terapan dan Diploma Tiga. Wisuda kali ini merupakan lulusan angkatan pertama untuk jenjang Sarjana Terapan.

Direktur Politeknik LP3I Makassar (Polimak) yang juga tokoh pendidikan Vokasi Sulsel, DR. Muh. Abduh Idris, S.Kom., M.M., dalam sambutannya berharap agar para wisudawan bisa menjadi manusia-manusia berguna bagi masyarakat dan menjadi pembeda dengan apa yang telah di dapatkan selama di bangku perkuliahan.
“Apa yang telah kalian dapatkan dari kampus selama perkuliahan setidaknya menjadi sebuah modal buat kalian dalam mengarungi dunia kerja. Saya yakin dengan Skill yang kalian dapatkan dan miliki akan mengantarkan kalian menjadi manusia-manusia handal, berguna, profesional dan mandiri. Jadilah pembeda dengan yang lainnya dengan skill kalian yang kalian miliki”, imbuh Abduh.

Abduh menerangkan, wisuda ini merupakan perdana dengan menggunakan nama Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Makassar atau di singkat Politeknik LP3I Makassar setelah mendapatkan izin perubahan nama dari kemendikbud, sebelumnya dengan nama Politeknik Informatika Nasional atau biasa disebut Polinas.

Pada kegiatan wisuda kali ini, selain melaksanakan seremonial pengukuhan wisuda kepada alumninya juga menghadirkan tokoh nasional, yakni Kepala Staff Kepresidenan RI (KSP) Jend. TNI (Purn). DR. Moeldoko dan Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, ST., dimana keduanya memberikan sambutan dan motivasi kepada para alumni dan segenap hadirin via video.

Dalam sambutannya, KSP Moeldoko memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Politeknik LP3I Makassar, dan berpesan bahwa keberhasilan yang dicapai hari ini seharusnya menjadi titik awal untuk terus berinovasi.
“Keberhasilan dalam mencapai jenjang akademik, sebaiknya dijadikan sebagai titik awal dan motivasi dalam melakukan pembiasaan, pembelajaran yang tiada henti long live learning. Saya berharap alumni Politeknik LP3I Makassar menjadi individu yang selalu belajar, berkarya, berinovasi dan berfikir kreatif serta tidak pernah berhenti berdedikasi, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat serta bagi bangsa dan negara”, pesan Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI ini.

Moeldoko menambahkan, saat ini Indonesia dan negara lain ini masih menghadapi pandemi Covid 19 yang membuat disemua sektor tidak menentu.
“Banyak aktifitas rutin terpaksa dibatasi dan dihentikan sehingga berdampak hilangnya mata pencaharian sebagian masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, peran akademisi, pemikir dan kawula muda sangat di perlukan untuk mengatasi pandemi dan menjadikan Indonesia bangkit dan terus bertumbuh. Para wisudawan, saya mengajak kalian semuanya untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan pemberdayaan pemuda bidang UMKM berbasis teknologi informasi dan mampu berkompetisi secara global serta menjadi agen perubahan”, harap Moeldoko.

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman berpesan kepada para wisudawan wisudawati agar menjadikan ilmu yang didapatkan sebagai motivasi bagi kita semua untuk berkarya menciptakan lapangan kerja baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat dan senantiasa berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya pembangunan Sulawesi selatan.

Wisuda juga dihadiri oleh kepala kampus Politeknik LP3I Tamalanrea Andi muh yusvan paris, SE,SH,MM,MBA., pembina yayasan Mitra Mandiri DR. H. A. M. Yusran Paris, Ketua LLDikti Wil. IX Prof. DR. Jasruddin, M.Si., Ketua yayasan M. Aghnia Syahputra, serta CEO LP3I Mahanugra Kinzana.

Dalam kegiatan ini pula, juga dilakukan penandatanganan MoU dengan berbagai perusahaan dan perguruan tinggi, diantaranya Universitas Fajar, Politeknik Bosowa, Politeknik Sandi Karsa, AMIK Lamappapoleonro, PT. Sulsel Citra Mandiri dan Perusda Holdyng Company Gowa Mandiri.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button