Berita

Ketua Dewan Pembina PUSPOLKAM Firman Jaya Daeli Lakukan Kunjungan Persahabat Dengan Kapolda Sulsel.

Compaksulsel.com – Makassr : Polri sebagai Bhayangkara Negara menjadi salah satu institusi dan jajaran strategis yang merupakan garda terdepan untuk Membangun Indonesia Maju dan Memaknai Indonesia Raya.

Polri juga menginisiasi, memelopori, dan sekaligus menunaikan tugas dan tanggungjawab untuk bergotongroyong bersama institusi dan jajaran lainnya, melakukan percepatan penanganan pandemi V-19 dan Vaksinasi serta percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana beserta jajaran Polda Sulsel, juga telah menyelenggarakan dan mengorganisasikan berbagai tugas dan tanggungjawab tersebut di atas. Perihal tersebut khususnya dalam konteks wilayah hukum Provinsi Sulsel.

Pertemuan dua figur yang bersahabat baik dan lama antara Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana,berlangsung di ruang kerja Kapolda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Pertemuan yang berlangsung di awal Januari 2022 ini pada dasarnya mendiskusikan dan memajukan kelembagaan Polri (Polda) sebagai Bhayangkara Negara.

Firman Jaya Daeli adalah mantan Tim Perumus UU Polri dan Komisi Politik dan Hukum DPR-RI, yang juga pernah diundang menjadi Penceramah sebagai Dosen Tamu di Sespimmen dan Sespimti Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana adalah Jenderal Bintang Dua senior dan Kapolda senior, juga lulusan Akpol tahun 1988 A. Pernah menjadi Wakil Kapolda Jambi, Wakil Kapolda Jabar, pejabat struktural di Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri, Kapolda NTB, Kapolda Metro Jaya, Koordinator Staf Ahli Kapolri, Kapolda Sulut, dan kini Kapolda Sulsel. Pernah juga menjadi Kapolresta Surakarta (Solo) yang saat itu kemudian digantikan oleh Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolresta Surakarta (Solo). Kini Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (lulusan Akpol tahun 1991) adalah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

(ilo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button