Humas Polda Sulsel

Seorang Wanita IRT Pengedar Sabu di Lutim di Tangkap Polisi.

Compaksulsel.com – Makassar — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dalam hal ini (Ditresnarkoba) Subdit 3 Polda sulsel mengungkap kasus pengedaran narkoba seberat 577 gram jenis sabu.Minggu (27/3/2022).

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan kasus pengedaran narkoba yang menjerat seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jalan Bumper,Kecamatan Nuha,Kabupaten Lutim.

“Kita sudah amankan SMW (39) seorang Ibu Rumah Tangga di kantor Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda sulsel,”ujar Kombes Pol Komang Suartana

Menurutnya, saat melakukan penangkapan polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 577 gram sabu dan saat ini telah diperiksa dilaboratorium.

“Terkait penguasaan dari barang bukti sabu seberat 577 gram sabu itu kini sudah ditangani oleh tim forensik Polda Sulsel untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,”bebernya.

Ia menjelaskan penanganan kasusnya, saat ini telah ditangani Ditresnarkoba Polda sulsel dan sementara dalam proses penyelidikan guna mendalami kasus tersebut.

Kombes Pol Komang Suartana mengungkapkan kronologi awal penangkapan bermula berdasarkan adanya informasi yang diterima tim lidik Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Dari hasil penyelidikan tersebut, petugas berhasil menemukan barang haram itu di TKP sebanyak 50 sachet kecil sabu.

“Kita berhasil sita di TKP sabu sebanyak 50 sachet kecil yang beratnya keseluruhaan 577 gram sabu dan uang tunai 60 juta rupiah,”terang Kombes Pol Komang Suartana.

Akibat perbuatan itu, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button