Berita

Pastikan lengkap, Piket Jaga Cek Ruang Tahanan Polsek Tallo

Compaksulsel.com – Makassar – Guna memastikan kondisi tahanan *aman, sehat dan lengkap, KSPK Aiptu Sumartono dan Aiptu Ambo Itte di dampingi provos Aipda H.Sukarno serta Piket Jaga, Bripda Akram melaksanakan kontrol dan cek tahanan* di Mako Polsek Tallo Polrestabes Makassar. Minggu (17/04/22) malam.

Saat di konfirmasi Aiptu Sumartono Sebagai KSPK mengatakan bahwa kegiatan cek dan kontrol tahanan ini di laksanakan di awal pergantian saat mau memasuki piket, hal ini di laksanakan guna memastikan tahanan dalam keadaan aman, lengkap dan sehat.

“Sesuai dengan Juknis dan perintah pimpinan, kontrol dan cek tahanan harus di laksanakan secara berkala, guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan di dalam sel tahanan apa lagi saat ini bulan suci ramadhan” ujarnya.

Selain itu kontrol tahanan juga dilakukan dengan menggunakan kamera CCTV yang terpasang di sudut ruangan sel tahanan dan di pantau langsung dari ruang piket penjagaan.

*Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, SH.,M.A.P* saat di temui mengatakan kegiatan kontrol tahanan merupakan hal yang rutin dilakukan oleh piket namun intensitasnya ditingkatkan lagi mengingat *kejadian di polres jenneponto tahanan melarikan diri dari dalam ruangan sel tahanan sehingga yang piket harus cek perjam agar mencegah tahanan lari.,Tutupnya*.

Tang : Humas Polsek Tallo Polrestabes Makassar.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button