Berita

RIKSA SEL TAHANAN MAKO, INI ATENSI KANIT RESKRIM UJUNG PANDANG

Compaksulsel.com – Makassar – Usai apel pagi Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar Iptu Pandu Harikusuma bersama Ka. SPKT ‘C’ Aiptu Abd. Rais serta Ba Siaga Propam, Bripka Agus Obe melaksanakan tugas rutin pemeriksaan sel tahanan Mapolsek Ujung Pandang tentunya dengan teliti. Rabu, (11/5/22).

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan mengontrol Gembok, Tralis, Grendel, CCTV, barang bawaan serta kondisi kesehatan tahanan.

”Hasil pengecekan ruang tahanan (rutan) Mapolsek, dalam keadaan aman, sehat dan lengkap”, imbuh Iptu Pandu.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi terkini ruang sel tahanan mako serta untuk mengantisipasi tahanan melarikan diri serta cek ada tidaknya barang barang berbahaya yang tidak boleh dibawa masuk ke sel selain itu untuk cek kondisi kesehatan tahanan.

Iptu Pandu menambahkan kegiatan cek dan ricek ruang tahanan, secara keseluruhan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh petugas jaga maupun personel piket, intinya tetap teliti dan jangan teledor disaat memeriksa.

“Kita juga lakukan pemeriksaan badan dan barang-barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya,” tambahnya.

“Alhamdulilah, kondisi penghuni Rutan sehat. Sedangkan kondisi di dalam semua berfungsi dengan baik,” tutup jebolan Akpol 2016 ini.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button