Berita

Sinergi Wujudkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ngopi Bareng Dengan Warga

Compaksulsel.com – Makassar – Dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Maloku Kecamatan Ujung Pandang ngopi bareng dengan warga diseputaran Taman Pramuka, Jl. Lamadukelleng Kota Makassar, Sabtu, (11/6/22).

Disebutkan Aiptu Hariadi P. Nonci dan sahabatnya, Serda Supriadi, kegiatan ngopi bersama dengan warga tersebut merupakan bentuk sinergitas dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah binaan.

Dalam komunikasinya dengan warga, kedua perwakilan TNI-Polri ini menyampaikan tentang pesan-pesan jaga kondusifitas wilayah dan kamtibmas untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan.

Menurut Aiptu Hariadi P. Nonci, keamanan ini dapat diciptakan dengan adanya kesadaran dan juga peran serta seluruh masyarakat.

“Keamanan adalah milik bersama, jadi harus bersama-sama untuk menjaganya. Dengan amannya lingkungan, secara otomatis akan menciptakan rasa nyaman bagi warga masyarakat,” ujar Aiptu Nonci

Dalam kesempatan ini juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menitip pesan kepada seluruh masyarakat di wilayah Desa binaannya untuk senantiasa terut menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Begitu juga, kami pesankan kepada warga untuk segera melaporkan kepada phak keamanan atau pun perangkat desa bila ada suatu permasalah di lingkungan, sehingga dapat di antisipasi dan di selesaikan bersama,” ungkap Serda Supriadi.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button