Berita

KAPOLSEK TALLO LAKUKAN EDUKASI TERHADAP Lk. BAKRI LIKE PIMPINAN KELOMPOK RADIKAL KHILAFATUL MUSLIMIN

Compaksulsel.com – Makassar — Kapolsek Tallo Kompol Badollahi,SH.,M.A.P adakan Pertemuan dan membahasan tentang kelompok KHILAFATUL MUSLIMIN yang di ikuti oleh Pimpinan Jamaah Khilafatul Muslimin Wilayah Kec.Tallo Kota Makassar. Selasa tanggal 28 Juni 2022 pukul 10.00 wita di kantor camat Tallo Jl. Arif Rahman Hakim Kel Ujungpandang baru Kec Tallo Kota Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang pertemuan Lantai 3 Kantor Kecamatan Tallo Jl A.R. Hakim Kel Ujungpandang baru Kec Tallo Kota Makassar.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut :
1. Kapolsek Tallo Kompol Badollahi, S.H. M.AP.
2. Kasat Intelkam Kompol sismoyo.
3. Dantim bais mksr Mayor toni manurung
4. Dit Cegah Densus 88 Mabes AKP DIDIK
5. Camat Tallo Alamsyah,S.STP M.Si
6. Kepala Kesbangpol Saenal ibrahim
7. Lurah Rappokalling SALMA
8. Kabid ops Sat Pol PP kota Makassar Muh Ridwan.
9. RT/RW Kel Rappokalling
10. Imam kel Rappokalling H.Syamsuddin
11. Ustadz Bakri ( KHILAFATUL MUSLIM ) bersama dengan Adik kandungnya Sdr ARIFIN.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas tentang ideologi dalam berbangsa dan bernegara.

Mengupas dan membahas tentang organisasi keagamaan khususnya kelompok Khilafatul Muslimin.

Dalam pertemuan ini Camat Tallo Alamsyah,S.STP M.Si : Menjelaskan bahwa pertemuan ini tidak lain dan tak bukan kita selaku warga negara indonesia dan kecintaan kita kepada warga negara indonesia bukan untuk menghakimi Sdr Bakri selaku jamaah khilafatul muslimin melainkan bagaimana kita menimbulkan kecintaan kita kepada NKRI.

Kepala Kesbangpol Saenal ibrahim : Bahwa dalam pertemuan ini adalah kita selaku bangsa indonesia memiliki hak untuk hidup berorganisasi dan beragama, bangsa kita adalah bangsa indonesia yang memiliki ideologi jika tidak dalam persatuan maka akan gampang terpecah seperti pada negara luar.
Kita tetap berpegang kepada UUD 1945, kita bebas dalam beragama namun jangan mengabaikan nilai kebangsaan yang ada.

Kasat Intel Polrestabes Makassar Kompol Sismoyo : Bahwa dengan pertemuan pada hari ini untuk mempererat silaturahmi, lahirnya negara ini sudah berkomitmen dengan tokoh agama yaitu Pancasila sebagai ideologi negara, ketika ada ideologi lain selain pancasila maka indonesia hanya tinggal sejarah. Sehingga jika ada ideologi lain yang muncul Maka negara ini akan Hadir.
Sehingga diharapkan kepada Ustadz Bakrie sebagai Pimpinan Khilafatul muslimin tingkat kota bagaimana ideologi yang di ajarkan yg bertentangan dengan ideologi pancasila sekiranya dapat kembali kepada ideologi Pancasila

Kapolsek Tallo Kompol Badollahi S.H, M.AP: Bahwa Inti dari pertemuan ini adalah mengajak Ustadz Bakri agar kembali ke pangkuan Negara republik indonesia yang tercinta dan Bakri like adalah pimpinan kkhilafatul muslimin makassar dan telah menyatakan kembali setia kepada NKRI yang berdasarkan PANCASILA dan UUD.45.

Dit Cegah Densus 88 Mabes Polri AKP DIDIK : Memberikan pencerahan tentang Organisasi keagamaan khususnya Khilafatul Muslimin. Kehadiran Densus bukan hanya dikedepankan melakukan penangkapan dan pengungkapan terhadap aksi terorisme namun kami hadir dalam upaya pencegahan. Selanjutnya Ka Tim memberikan pencerahan dan pemahaman melalui Slaid proyektor. Bahaya Intoleran, Radikalisme dan terorisme. Dan memperlihatkan testimoni Dan ikrar dari Jamaah Khilafatul Muslimin di Jawa yang telah kembali ke Pangkuan NKRI.

Ustadz Bakrie KHILAFATULMUSLIMIN Kec Tallo: Bahwa saya selaku Jama’ah Khilafatul muslimin dan secara pribadi orang yang mengecam adanya aksi terorisme dan perbuatan itu kami tidak benarkan.
Bahwa dengan ini kami Khilafatul muslimin wilayah Makassar yang sekertariat di Kec Tallo menyatakan membubarkan diri dan kembali kepangkuan NKRI.

Sekitar pukul 11.30 wita Pengucapan Ikrar oleh Ustadz Bakri bahwa Khilafatul Muslim telah Bubar dan Ustadz Bakri Keluar dari Khilafatul Muslimin dan kembali ke NKRI yang berdasarkan PANCASILA dan UUD.45.

Sumber : Humas Polsek Tallo Polrestabes Makassar. Muh. Tahir.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button