Bulukumba

Tim Saber Pungli Sulsel Apresiasi UPP Bulukumba

Compaksulsel.com – BULUKUMBA — Beberapa kantor pelayanan publik di Bulukumba menjadi sasaran monitoring dan evaluasi oleh tim sapu bersih punguntan liar (Saber Pungli) Prov.Sulsel. Kamis (7/7/2022).

Kantor yang menjadi sasaran monitoring pada Kamis pagi kemarin yakni Kantor Samsat Kabupaten Bulukumba, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu Pemkab Bulukumba, Ruang Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Bulukumba, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Pemkab Bulukumba dan Ruang Pelayanan SKCK Polres Bulukumba.

Kegiatan monitoring dan evaluasi Saber Pungli tersebut dipimpin oleh Masrul Alam, SE, ST, M.Si., Ph.D Inspektur Pembantu Wilayah I Provinsi Sulsel dan didamping oleh Pembina TK I Hamiruddin, S.H., M.H, Pembina TK I Muh. Aris Munandar, S.Ip, Penata TK I Basse Maryuliana, S.E., MM dan IPDA Joko Eko Nurwanto.

Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar,S.Sos.,M.M selaku ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kabupaten Bulukumba menyambut kedatangan tim Saber Pungli Provisi Sulsel di kantor Inspektorat Kabupaten Bulukumba.

Dalam penyambutan tersebut KOMPOL Umar didampingi oleh Muh Anand Irban Insvestigasi Inspektorat Pemkab Bulukumba, AKP Saharuddin Kasat intelkam Polres Bulukumba, AKP A. Subhan, S.IP Kasat Binmas Polres Bulukumba dan AKP Baharuddin Kasiwas Polres Bulukumba.

Selanjutnya tim Saber Pungli Provinsi Sulsel bersama dengan tim UPP Saber Pungli Bulukumba melakukan monitoring dan evaluasi ke beberapa Istansi tempat pelayanan publik.

Pada kegiatan tersebut tim saber pungli melakukan wawancara terhadap masyarakat yang sedang melakukan pengurusan SKCK dan tidak ditemukannya ada pungutan liar.

Melalui KOMPOL Umar selaku ketua UPP Bulukumba, menyampaikan bahwa telah mendampingi tim Saber Pungli Provinsi Sulsel dalam melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terkait dengan pungutan liar.

Pada kegiatan yang dilakukan Saber Pungli khususnya pelayanan SIM, Pengesahan STNK dan berkas lainnya serta Pemohon SKCK tidak ditemukan keluhan dari masyarakat.

Ketua Tim Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli ) Provinsi Sulsel melalui Ketua UPP Bukukumba menyampiakan Apresiasinya terhadap Polres Bulukumba atas kinerja Saber pungli terkait kegiatan pencegahan yang telah dilakukan.

Selain itu ketua Tim juga mengapresiasi kadis Capil dan kependudukan serta kadis tenaga kerja dan perizinan atas monitoring yang dilakukan Ketua Tim Saber Pungli Provinsi Sulsel karena tidak di temukan keluhan masyarkat terkait pelayanan kedua dinas tersebut.

“Alhamdulillah, tim Saber Pungli Provinsi Sulsel memberikan apresiasi terhadap kami atas upaya pencegahan pungli di Bulukumba”. Ucap KOMPOL Umar.

“Jika ditemukan pada saat OTT maka langsung di tindak tegas secara hukum kemudian di laporkan Kepada Bupati Bulukumba serta Forkopimda, Selaku Ketua Saber Pungli Kabupaten Bulukumba saya tidak akan memberikan ruang untuk pelaku pungli” Pungkas KOMPOL Umar.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button