Berita

MARI, BERSAMA KITA JAGA KELESTARIAN DAN KEAMANAN PULAU GUSUNG TALLANG, AGAR TETAP MENJADI DESTINASI WISATA, IMBAU 3 PILAR LAE LAE

Compaksulsel.com – Makassar – Pulau yang terletak di wilayah selatan Kota Makassar ini menjadi destinasi wisata baru khususnya di pesisir pantai Makassar. Selain pantainya yang begitu asri, biru laut dan terumbu karangnya juga sudah semakin membaik.

Jika dibandingkan dengan dua tahun silam, kondisi pulau Gusung Tallang seperti kembali pada marwahnya.

Layaknya pantai di Bali, pulau gusung tallang (lae lae kecil) kini menjadi incaran para pelancong lokal.

Pulau ini terbilang sangat mudah diakses, jaraknya yang begitu dekat hanya sekitar 15 menit dari pelabuhan nelayan Kayu bangkoa Makassar menggunakan kapal (sekoci) papalimbang.

Tak ada alasan menolak untuk mengunjungi pulau Gusung Tallang ini, apalagi di akhir pekan bersiaplah berangkat lebih awal karena pengunjung akan membludak.

Lurah Lae Lae, Muh. Said, SM, selaku pemangku wilayah, bersama Panit 2 Binmas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Aiptu Paiman, SE., juga Babinsa, Serda Hasanuddin, eratkan kolaborasi (sinergi) gelar pemantauan (monitoring) wilayah ke pulau Gusung Tallang (Lae Lae kecil), dalam rangka edukasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), selain itu, mereka juga imbau warga yang mendiami dan mencari nafkah di pulau tersebut, agar senantiasa menjaga kebersihan utamanya sampah yang berserakan, agar diakomodir sehingga tidak menjadi permasalahan di pulau, demi tetap terjaganya ekosistem pantai (laut), pungkas Lurah Lae Lae. Sabtu, (16/7/22).

“Mari, bersama kita jaga kelestarian pulau ini, agar kedepannya tetap menjadi destinasi wisata, dalam wilayah terdekat dari Kota Makassar”, imbuh Lurah Lae lae.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button