Berita

Patroli Samapta Polsek Ujung Pandang Singgahi Pos Kamling Putra I

Compaksulsel.com – Makassar – Untuk memperkuat upaya harkamtibmas kondusif, Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar melalui Unit Samaptanya, tingkatkan patroli malam hari di beberapa titik.

Patroli kali ini, personel dipimpin Pawas (Perwira Pengawas) Iptu Syamsul B. Arsyad bersama Ka. SPKT ‘B’ Aipda Marwan Ershi juga Ka. Jaga, Aipda Suproto Ershi, singgahi pos kamling Putra I Jl. Gunung Lompobattang Kelurahan Pisang Utara Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar. Kamis, (21/7/22) sekitar pukul 23.30 Wita.

Sambang ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) senantiasa terjaga dengan baik, olehnya itu warga harus tumbuhkan kesadaran dengan sendirinya agar peduli dan respek terhadap lingkungannya.

Perihal ronda malam, kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga keamanan lingkungan sekitar tempat tinggal kita, kata Iptu Syamsul. “Tak lupa kami tetap imbau warga yang berada disekitar pos kamling, agar tetap menjaga keselamatan diri selama di pos, dan apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan agar segera berkoordinasi satu sama lainnya, selanjutnya menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat atau langsung berkoordinasi dengan petugas piket di Mapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar”, terang Iptu Syamsul.

“Terima kasih Komandan, telah meluangkan waktu sambang dan singgahi kami. Kami akan senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Ujung Pandang, perihal kegiatan ronda malam di pos kamling ini”, tutup salah seorang warga yang rutin gelar ronda malam yakni Daeng Pappi.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button