Maros

Wujudkan Program Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin, Kapolsek Moncongloe Langsung Turunkan Anggotanya Menyisir Daerah Rawan Gangguan KAMTIBMAS.

Compaksulsel.com – Maros : Kepala Kepolisian Resort Maros AKBP Awaludin Amin., S.IK terus menekankan dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli dan pemantauan kegiatan masyarakat pada malam hari terutama di jam – jam rawan kriminalitas.

Atas Perintah Pimpinan Tertinggi di Kepolisian Maros, Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur langsung memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan pelaksanaan patroli malam pada tempat-tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros. Sabtu, (23/07/2022).

Anggota Polsek Moncongloe meningkatkan kegiatan patroli di sepanjang jalan dan pemukiman serta keramaian warga, dalam rangka antisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Moncongloe Polres Maros. Anggota Polsek Moncongloe berupaya meningkatkan giat patroli guna antisipasi berbagai tindak kejahatan di malam.

Dalam kegiatan tersebut di laksanakan oleh Piket SPKT yang dipimpin oleh Kanit Samapta Aiptu Ismail selaku Bintara Pengawasan yang melaksanakan patroli, guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan.

Kegiatan rutin ini diharapkan mampu mencegah aksi kejahatan jalanan diantaranya pembegalan, penjambretan, curanmor dan tentunya aksi konvoi atau rombongan liar yang di lakukan oleh pemuda yang membuat resah warga sekitar.

“Sesuai perintah Kapolres untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga dari tindak kejahatan,Kami melaksanakan kegiatan ini, demi keamanan masyarakat serta mencegah adanya tindak kriminalitas,” ucap Aiptu Ismail.

Sambung Kapolsek, Kegiatan patroli ini sebagai bentuk antisipasi kerawanan di malam hari, akan terjadinya tindak kriminalitas terutama kejahatan jalanan yang menyasar pengguna jalan, maupun warga yang beraktifitas pada malam hari.

Bahwa kegiatan patroli malam ini rutin dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas pada malam hari untuk meminimalkan serta mencegah terjadinya aksi kejahatan dan kriminalitas diwilayah hukum Polsek Moncongloe, ungkapnya.

“Dengan Kehadiran personel Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, baik yang sedang menjalankan aktivitasnya maupun yang sedang istirahat pada malam hari,” pungkas Mansyur.(cq*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button