Berita

Tak Mau Kecolongan, Polisi Cek Barang Bawaan Pembesuk Tahanan

Compaksulsel.com – Makassar — Anggota piket jaga tahanan Polsek Tallo melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pembesuk dan barang bawaan pembesuk tahanan di penjagaan,Jum’at(29/7/2022).

Ditemui di lokasi, Ka Jaga Aipda Resmal mengatakan, pengecekan ini untuk mencegah barang terlarang masuk kedalam ruang Tahanan.

“Pengecekan ini bertujuan untuk mencegah berbagai barang berbahaya masuk kedalam ruang tahanan. Sehingga keamanan ruang tahanan lebih terjamin.” ujar Aipda Resmal

Untuk itu, lanjut dia, pengecekan dan kontrol rutin harus senantiasa kami lakukan guna menghindari kejadian seperti tahanan lari maupun aksi bunuh diri dan berbagai barang berbahaya yang dapat membahayakan petugas maupun tahanan, imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada petugas piket jaga tahanan agar selalu waspada dan berhati-hati pada jam besuk tahanan.

“Pengawasan terhadap barang-barang bawaan para pembesuk tahanan demi keamanan dan mengantisipasi masuknya barang atau benda berbahaya kedalam tahanan,” sambungnya.

Dirinya berharap para pembesuk turut membantu petugas dengan tidak membawa barang berlebihan saat besuk tahanan.

“Kami harap para pembesuk tidak membawa barang atau makanan yang berlebihan, mengingat untuk makan tahanan juga sudah terjadwal dan terjamin, selain itu dengan barang bawaan yang tidak berlebihan akan mempercepat proses pemeriksaan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polsek Tallo Polrestabes Makassar. Muh. Tahir.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button