Berita

Jelang Hari Jadi Ke-74, Polwan Polda Sulsel dan Jajaran Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Compaksulsel.com – Makassar – Dalam Rangka Hari Jadi Ke-74 Polwan RI, Polwan Polda Sulsel dan jajaran Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Mappaodang, Jl. Perintis Kemerdekaan km 16 Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (03/8/22).

Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polwan Polda Sulsel dan jajaran terhadap masyarakat yang membutuhkan pasokan darah terlebih kita masih dalam bayang – bayang Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sebanyak 233 peserta donor darah mengikuti giat ini terdiri atas 138 orang tidak lolos skrining dan 95 orang lolos skrining, kegiatan ini diikuti oleh Polwan Polda Sulsel, Polwan Polrestabestabes Makassar termasuk Polsek jajaran, Polwan Polres Gowa, Polwan Polres Maros, Polwan Polres Pelabuhan Makassar, Bhayangkari Polda Sulsel dan ASN jajaran Polda Sulsel.

Wakapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, AKP Shelvy Juniati yang turut hadir bersama Briptu Yasrina Eka Pranita, mengatakan “Gelaran donor darah edisi kali ini, jajaran Polwan mengambil tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi structural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Menurutnya, pasokan darah sangat berguna bagi orang banyak, dimana hasil dari donor darah ini akan disimpan di PMI untuk selanjutnya dipersiapkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan, ungkap AKP Shelvy.

“Semoga kegiatan bakti sosial kemanusiaan dan kesehatan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dan setetes darah darah kita sangat bisa menentukan kehidupan bagi orang yang sedang membutuhkan.” terang Polwan berpangkat AKP ini, yang juga telah berhasil mencetak dua puterinya menjadi Polwan yang saat ini bertugas di Polda Sulsel.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button