Berita

Kapolsek Ujung Pandang, Edukasi Siswa agar Bijak Gunakan Gawai

Compaksulsel.com – Makassar – Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar mengajak siswa untuk bijak menggunakan gawai atau telepon genggam. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Ujung Pandang saat penyuluhan kamtibmas di SMA Neg. 16 Jl. Amanagappa No. 8 Kota Makassar, Kamis, (04/8/22).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., didampingi Wakapolsek, AKP Shelvy Juniati dan Kanit Propam, Iptu Benny M. Idjaf beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru, Aiptu Haryanto, menyampaikan manfaat gawai atau telepon genggam bagi kita semua. Selain itu, tak lupa disampaikan juga dampak negatifnya apabila tidak bijak dalam penggunaannya.

Kompol Ardy Yusuf mengatakan pihaknya akan intens memberikan penyuluhan di sekolah. Sejumlah materi disampaikan termasuk tata tertib berkendara juga imbauan untuk tidak terlibat dengan aksi kenakalan remaja (pelajar).

“Telepon genggam memiliki manfaat untuk berkomunikasi. Namun demikian akses internet yang mudah pada telepon genggam sekarang memiliki sejumlah dampak negatif,” ucapnya.

Menurut alumni Akpol Tahun 2010 ini, pemberian materi tentang bijak menggunakan telepon genggam dimaksudkan agar para siswa tidak berlebihan dalam penggunaannya. Menggunakan telepon genggam sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya.

“Kami imbau siswa untuk tidak mengakses hal yang negatif melalui internet, bijak bermedia sosial dan menggunakan telepon genggam sewajarnya,” kata Kompol Ardy Yusuf.

Mantan Kasat Reskrim Polres Palopo dan Bone ini berharap dengan penyuluhan yang diberikan dapat menambah pengetahuan siswa. Selain itu, siswa dapat menggunakan telepon genggam sesuai dengan sewajarnya dan tidak berlebihan.

Kepala Sekolah SMA Neg. 16 Amanagappa, Drs. Yusuf, S.Pd., menyambut baik materi yang disampaikan oleh Kapolsek Ujung Pandang terhadap siswa di sekolahnya. Menurutnya edukasi terhadap siswa akan penggunaan telepon genggam sangat perlu dilakukan.

“Dengan edukasi yang diberikan diharapkan mampu mencegah siswa menyalahgunakan telepon genggam untuk kegiatan yang negatif,” ucapnya.

“Saya berharap kegiatan serupa perlu terus dilakukan dengan dengan materi-materi lain untuk menambah pengetahuan siswa. Selain itu, untuk mencegah perilaku negatif siswa ataupun kenakalan remaja”, terang Drs. Yusuf.

Usai memberikan edukasi di SMA Neg. 16, Kapolsek, Wakapolsek dan Kanit Propam Ujung Pandang, bergeser ke SMP Neg. 2 Amanagappa Makassar, yang berbatasan langsung dengan SMA Neg. 16 Amanagappa Makassar, untuk menyampaikan penyuluhan atau edukasi yang sama.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button