Berita

Kapolsek Ujung Pandang ‘Bersama Kita Sukseskan Makassar International Eight Festival And Forum (F8

Compaksulawesi.com – Makassar – Salah satu event megah di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini berlangsung selama lima hari, mulai hari Rabu hingga Minggu, September 2022.

Acara pembukaan F8 kembali digelar mulai pukul 17.00 Wita, pada Rabu, (7/09/2022) Digelar di Pantai Losari Kota Makassar.

Pesawat Tempur TNI-AU Lanud Sultan Hasanuddin hibur penonton dalam aksinya yang memukau. Kegiatan tersebut mengawali pembukaan Festival F8 yang dilaksakan di anjungan pantai Losari, Makassar.

Dalam event akbar ini, Skadron Udara Lanud Sultan Hasanuddin setidaknya menyiapkan dua pesawat jenis pesawat yang melintasi lokasi Festival F8.

Diwarnai oleh sejumlah atraksi pesawat suchoi, helikopter evakuasi dan paramotor terjun  payung yang sekaligus membentang kan spanduk SUKSES F8 dan Bendera MERAH PUTIH.

Penampilan ini terkait pelaksanaan pembukaan F8 yang disaksikan langsung oleh Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Kompol Ardy Yusuf, SE,. SIK., MH., memantau langsung jalannya pengamanan F8, bersama sekitar 348 personel pengamanan yang terdiri dari Dit. PAM Obvit Polda Sulsel, Unit K9 Samapta, Polrestabes Makassar, Polsek Ujung Pandang, Sat. Brimobda Sulsel, Kodim 1408 BS XIV HSN, Koramil 07 UP, Marinir Yonmarhanlan VI, Paskhas TNI AU, POM Lantamal VI, POM Koopsau II, Denpom XIV/4, Sat Pol PP, dan beberapa Stakeholder.

Diketahui, Festival F8 sendiri merupakan Event Internasional yang digelar kelima kalinya oleh Pemkot Makassar dan masuk dalam Top 10 Kharisma Event Nusantara 2022 dengan menampilkan ragam pesona mulai dari Fashion, Film, Folk, Food & Fruit, Fusion Music, Fine Art, Fiction Writers serta Flora & Fauna, terang Kompol Ardy Yusuf.

“F8 adalah kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan. Khususnya kita warga Kota Makassar karena diselenggarakan di Kota Makassar. Ini adalah Siri’ (Malu) kita bersama, mari kita bersama-sama sukseskan F8,” pungkas alumni Akpol 2010 ini.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button