Berita

ERATKAN KOLABORASI, SUKSESKAN IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA DI KELURAHAN LAJANGIRU

Compaksulawesi.com – Makassar – Pemerintah berkomitmen kuat dalam mewujudkan eliminasi campak dan mengendalikan penyakit rubella serta kecacatan bawaan akibat rubella (Congenital Rubella Syndrome). Strategi yang ditempuh adalah pemberian imunisasi Measless Rubella (MR) untuk anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

Strategi tersebut bertujuan mengendalikan kedua penyakit itu (campak dan rubella) yang kemudian diikuti peralihan pemakaian vaksin campak menjadi vaksin MR ke dalam program imunisasi.

Tertangkap kamera awak media, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Lajangiru Kecamatan Ujung Pandang Aiptu Muh. Tajuddin dan Serda Safri, mendampingi nakes (tenaga kesehatan) dari PKM (Puskesmas) Makkasau, gelar Imunisasi Campak dan Rubella, secara ‘Door To Door’ dibeberapa rumah dalam lingkup Kelurahan Lajangiru Kota Makassar. Kamis, (15/09/22).

“Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan”, ungkap salah satu nakes PKM Makkasau.

“Kita ingin mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkualitas di kemudian hari,” tukas Aiptu Tajuddin dan Serda Safri.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button