Berita

KERJA BAKTI BERSAMA WARGA LAJANGIRU, CARA KAPOLSEK UJUNG PANDANG ERATKAN SILATURAHMI

Compaksulsel.com – Makassar – Kerja bakti adalah salah satu wujud dari kegiatan gotong royong antar warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kerja bakti dilakukan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, serta menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam di dalamnya.

Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar bersama Bhabinkamtibmasnya mengikuti kerja bakti, bersama warga Jl. Sungai Limboto Lr. 54 dan Jl. Gunung Lokon Kelurahan Lajangiru Kota Makassar, Sabtu, (17/09/22).

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK. MH., bersama Bhabinkamtibmas Lajangiru, Aiptu Muh. Tajuddin, berbaur dengan warga Lajangiru.

Terlihat di lokasi Kompol Ardy Yusuf dan Aiptu Tajuddin, bahu membahu bersama warga membersihkan sampah-sampah dan tanaman liar di sepanjang selokan dan drainase warga sekitar.

Tertangkap kamera awak media, nampak alumni Akpol 2010 ini, tak sungkan turut memegang sekop bahkan turut memasukkan sampah yang menutupi drainase kedalam karung yang telah disediakan oleh warga sekitar.

“Terima kasih Pak Kapolsek dan Pak Taju, atas kepedulian dan kunjungannya hari ini, semoga sinergi Polri dan masyarakat, senantiasa terjalin erat”, ungkap perwakilan warga Lajangiru.

Untuk meraih kepercayaan dari masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang, kita harus selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat baik dalam kegiatan formal ataupun nonformal, pungkas Kompol Ardy Yusuf.

Kompol Ardy Yusuf juga menambahkan, kerja bakti adalah salah satu kegiatan positif yang dapat berdampak pada kepercayaan masyarakat kepada Polri Selain itu, kerja bakti juga bermanfaat untuk menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga. Salah satunya, yaitu belajar menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi. Dengan kerja bakti, orang tidak akan mengutamakan kepentingan dirinya sendiri.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button